Ulasan Film The Killing of Sacred DEER

The Killing of Sacred Deer bercerita tentang seorang dokter yang mendapat kutukan karena telah melakukan kesalahan saat mengoperasi seorang pasien dan pasien tersebut meninggal dunia. Dokter tersebut bernama Steven Murphy. Sebagai seorang dokter, Steven adalah seorang yang menjunjung tinggi logika. Apalagi digambarkan dia berada di lingkungan modern, mempunyai istri yang juga seorang dokter. Dengan penggambaran tersebut, bisa ditarik kesimpulan bahwa Steven dan juga keluarganya bukan jenis manusia yang percaya akan mitos atau takhayul.

Bob Lumpuh

Tapi akan sehat Steven diuji ketika dia dihadapkan dengan sebuah kejadian yang tidak bisa diterima akal sehatnya. Berawal dari kesalahannya saat mengoperasi seorang pasien yang gagal dan menyebabkan pasien tersebut meninggal, Steven kenal dengan Martin, seorang remaja laki-laki anak dari pasien yang meninggal tersebut. Entah karena rasa bersalahnya ataupun rasa kasihan, Steven menjadi dekat dengan anak tersebut. Steven membelikan jam tangan keren kepada Martin. Steven mengundang Martin ke rumahnya. Martin berkunjung ke rumah Steven dan menjadi teman dari kedua anak Steven. Begitulah mereka menjadi dekat sampai Martin menunjukkan sikap berlebihan dengan terus-terusan menghubungi Steven. Mengajak Steven menonton film di rumahnya, bersama dengan ibu dari Martin. Dan yang membuat Steven semakin kesal adalah ketika ibu Martin menciumi tangannya.

Ketika Steven mencoba menghindari Martin, anak kedua Steven, yaitu Bob, tiba-tiba lumpuh dan para dokter tidak mengetahui penyakitnya. Martin menjelaskan kepada Steven bahwa Bob dan berturut-turut anak Steven yang pertama lalu isterinya, akan lumpuh. Bob tidak akan mau makan, matanya mengeluarkan darah, dan akhirnya meninggal. Steven yang awalnya tidak percaya dengan perkataan Martin, menjadi ketakutan ketika semua yang dikatakan Martin satu per satu menjadi kenyataan. Di situlah akal sehat Steven mulai hilang. Dia percaya bahwa itu sebuah kutukan dan cara menghentikannya adalah membunuh salah satu anaknya atau isterinya. Dan hal tersebut dilakukan Steven dengan membunuh Bob dengan cara menembaknya. Akal sehat Steven dikalahkan oleh kejadian yang dipercaya sebagai kutukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *